Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Yuk, Jelajah Jomblang dan Goa Pindul di Gunung Kidul


JELAJAH Goa Pindul dengan ban terapung, di atas air yang jernih kehijauan, sebagai bagian cave tur. Mampirlah pula ke Goa Jomblang. Semua bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke Yogyakarta.

Terletak di Gunungkidul, Yogyakarta, Goa Pindul menjadi destinasi goa di Indonesia yang paling mudah untuk dikunjungi. Pengunjung mendapatkan ban pelampung untuk mengarungi arus sungai bawah tanah di dalam goa (cave tubing).

Saksikan kemegahan sungai bawah tanah yang terbentang membelah ngarai bertebingkan gurat-gurat batu gamping. Pemandangan yang indah. Puaskanlah jiwa petualang kamu.

Tapi, tetaplah berhati-hati selama cave tubing. Sebagian warga setempat meyakini, di dalam Goa Pindul ada bermacam-macam ikan dan buaya tapi buaya yang tidak makan manusia.

Di dalam goa sangat gelap. Kamu yang duduk di atas ban sebaiknya tidak banyak bertingkah. Pastikan pasangan atau teman, mitra kamu ketika masuk goa dan keluar goa tetap orang yang sama.

Goa Jomblang terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. Cukup menantang dibandingkan gua lainnya, karena Goa Jomblang adalah gua vertikal.

Bagi pengunjung yang senang memacu adrenalin, Goa Jomblang merupakan tempat wisata yang sesuai. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan di dalam goa.

Mulailah wisata ini dengan berjalan sedalam 60 meter menuju jantung Goa Jomblang. Pemandangan "Cahaya Surgawi" berupa batang cahaya melalui lubang selebar 25 meter di langit goa akan memanjakan mata. (*)

Cek Ketersediaan Tur Sehari ke Goa Pindul dan Goa Jomblang

Auto Europe Car Rental