Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

JW Marriott Surabaya Tawarkan Whole Lamb Kuliner Khas Oman


JW Marriott Hotel Surabaya tawarkan kuliner khas Oman yang kaya rempah selama Ramadan 2024 melalui Pavilion Restaurant JW Marriott Surabaya. Sajian buffet all-you-can-eat dengan ragam cita rasa Timur Tengah.

Menu-menu yang disajikan selama sebulan Ramadan tersebut diolah langsung oleh salah satu chef dari Negara Oman, Timur Tengah. Olahan itu hasil kolaborasi eksklusif antara JW Marriott Surabaya dan JW Muscat, Oman.

"Lebih dari 100 item selama bulan Ramadan, kita memadukannya setara antara nusantara dan lainnya,” ungkap Rio Abednego selaku Executive Chef - JW Marriott Surabaya, belum lama ini.

Chef Rio menyebut, selama dua bulan ia dan tim merencanakan menu-menu yang akan dihidangkan selama Ramadan. Dalam setiap minggu disebut menu-menu buka bersama akan berotasi terus menerus.

Spesialnya, sebagian menu dikurasi khusus oleh Chef Mohammed yang datang dari JW Marriott Muscat ke Surabaya. Citarasa yang dihadirkan oleh chef tamu ini disebut diolah dengan beberapa herb dan resep otentik.

Mulai dari hummus yang lembut dan gurih, nasi kebuli kambing yang autentik, roti maryam, serta baklava yang renyah dengan lapisan madu yang menyegarkan.

Saat buka puasa, tamu juga dapat menikmati kelezatan lebanese beef stew dengan daging yang empuk dengan bumbu rempah-rempah yang meresap, menambahkan dimensi baru pada petualangan kuliner di Surabaya.

Di sini bumbu-bumbu bikin sendiri. Semua diolah dari bumbu dasar, kunyit masih utuh kita cuci sendiri dan kebetulan ada JW Garden ada serai dan jahe.

Selain menikmati ragam hidangan khas Timur Tengah yang memikat, kolaborasi ini juga menawarkan pengalaman kuliner yang kaya dengan cita rasa Indonesia.

Mulai dari tahu campur yang lezat dengan bumbu rempah yang meresap, hingga bakso sapi yang lembut dengan tekstur yang menggoda selera.

Berbagai jajanan tradisional Indonesia, minuman segar juga dihidangkan, untuk melengkapi keberagaman menu. Ragam takjil, salad, makanan utama, teknik memasak langsung (live cooking), hingga hidangan penutup.

Program buka bersama buffet all-you-can-eat from Muscat to Surabaya ini mulai dari tanggal 12 Maret hingga 11 April 2024 dengan harga Rp 380.000 net/pax.

Marketing Communication Manager JW Marriott Surabaya Nabila Humaira menyebut, pihaknya juga mengisi kegiatan berbuka puasa dengan olahraga saat menunggu waktu berbuka.

Kegiatan itu bisa diikuti oleh para tamu dalam program sunset yoga setiap hari Sabtu pukul 16.00–17.00 WIB di Poolside, OASIS dengan harga Rp 150.000/pax.

Ada akses yang mudah bagi para tamu untuk mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya, yakni Tunjungan Plaza dengan fasilitas shuttle yang tersedia setiap jam disetiap harinya.

Arabian Spicy Lamb Jadi Andalan
Salah satu andalan JW Marriott Surabaya adalah Arabian Spicy Lamb, yang diolah langsung oleh Chef de partie JW Marriott Muscat yakni Chef Mohammed.

Olahan daging kambing tersebut membutuhkan waktu memasak yang cukup lama jika di Muscat, Oman. Namun, di Surabaya, masakan tersebut diolah selama enam jam.

Proses memasak ini bertujuan untuk memarinasi bumbu, sehingga lebih meresap dan mengempukan tekturs daging kambing. Menciptakan hidangan bertekstur lembut dan kaya rasa rempah otentik.

Bahkan ada pula nasi yang diolah otentik Oman, dan beberapa menu lainnya seperti chicken moussaka dan lamb tagine. Untuk memberikan citarasa otentik, beberapa herb maupun spicy disebut didatangkan secara khusus dari Timur Tengah.

Whole lamb, dengan Oman Spicy. Beda kualitas kambingnya, kalau di sini lebih cepat memasaknya. Menu kambing disebut andalan saat Ramadan di Oman. Biasanya sajian kambing selalu ada saat bulan puasa di negara tersebut. Khususnya saat berbuka puasa. (*)

Auto Europe Car Rental