Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Belanja Barang Murah di Kawasan Sham Shui Po Hongkong

KALAU ingin mencari barang murah, entah itu, elektronik, pakaian, hingga makanan khas Hongkong, pilihannya memang di kawasan Sham Shui Po ini. Kamu dapat menemukan para pedagang toko dan pedagang kaki lima (PKL) berbaur, membuka lapak di daerah ini.

Sham Shui Po masuk wilayah di Kowloon, yang terletak di bagian barat laut Semenanjung Kowloon, di utara Tai Kok Tsui, di sebelah timur Tai Kok Tsui, di sebelah timur Cheung Sha Wan dan selatan dari Shek Kip Mei. Semuanya masuk Distrik Sham Shui Po.

Teman Nana Dahlia dari Backpacker Dunia menuturkan, pasar ini semacam PKL yang menjual bermacam-macam. Contohnya baju, jam tangan, sandal. Banyak toko mainan anak grosir dan akesori grosir bahkan ada toko yang jualan Indomie.

Harga barang di sini sangat murah jika dibandingkan dengan belanja di Ladies Market atau Temple Street Market. Banyak baju seharga HKD $10. "Saya membeli jam tangan 100 HKD dapat 4 buah, pensil bertuliskan huruf China 1 kotak (12 buah) 10$, pouch lucu seharga 6$ dan lain-lain," tutur Nana.

Ada sejumlah jalan yang populer di Sham Shui Po. Misalnya, Ap Liu Street, merupakan sentra penjualan gadget dan barang elektronik. Ada pula penjual koin lama dan barang-barang antik. Lalu ada Fabric Street, tempat belanja kain atau baju dengan kualitas dan harga yang beragam. Toko-tokonya akan melayani pelanggan dengan kuantitas pembelian yang tak terlalu besar.

Setiap gang, ruko-ruko, menjual barang berbeda. Sebutlah, Cheung Sha Wan Road. Pedagang akan menjajakan pakaian yang fashionable sedangkan di Ki Lung Street, ada beragam jenis kancing, dan di Tai Nan Street, dijual berbagai material kulit.

Jalan ketiga yang populer di kalangan wisatawan Indonesia di Sham Shui Po adalah Fuk Wing Street. Toko di sini menjual aneka mainan. Harganya diakui murah. Banyak kolektor action figure dari Tanah Air yang sengaja datang untuk belanja. Sham Shui Po Hongkong ramai sekali. Nana melihat banyak orang Indonesia yang berbelanja. Jadi kalau  ke tempat itu, jangan heran akan bertemu banyak saudara.


Cara menuju  Sham Shui Po, menurut Nana, naik MTR Line merah tujuan Tsuen Wan, lalu stop di Stasiun Sham Shui Po Exit B. Jalurnya sama jadi tidak perlu ganti kereta. Ketika tiba di Stasiun Sham Shui Po kami langsung menuju Exit B2, yang dikenal langsung masuk ke pasar dan pertokoan murah. (*)
Auto Europe Car Rental