Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Halo, Cara Murah dengan Bus Damri ke Pantai Papuma, Jember

PANTAI Pasir Putih Malikan (Papuma) dan Pantai Payangan (Teluk Love di Kecamatan Ambulu) yang menjadi primadona objek wisata pantai laut selatan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pantai Papuma sangat cocok untuk para pengejar sunrise dengan kontur pantai yang penuh bebatuan sehingga ada kesan variasi dalam foto landscape. Di belakangnya ada sebuah bukit yang merupakan spot untuk memperoleh sudut pandang yang lebih luas.

Pantai Payangan terletak di Dusun Payangan, Desa Semberejo mempunyai 4 pantai, 3 bukit dan 1 pulau, diantara bukit-bukit ini kita bisa melihat Teluk Love karena hampir berbentuk love.

Jarak antar bukit ke bukit lumayan cukup jauh dan menguras tenaga apalagi ditambah dengan sengatan sinar matahari, untuk naik keatas bukit-bukit tersebut cukup bayar Rp. 5.000 saja sebagai uang kebersihan tapi tidak apa karena tempatnya memang bersih dan rapi cocok juga untuk camping.

Untuk mencapai dua tempat ini, sekarang tersedia bus Damri bantuan dari pemerintah pusat. Bus ini untuk menyokong giat pariwisata di Jember, dan sudah beroperasi mulai awal tahun 2017.

Rute Bus, Jam Berangkat dan  Ongkosnya:
# Terminal Tawangalun-Ambulu-Pantai Papuma/Payangan (PP), jam 08:00 & 12:00, Rp 6.000-Rp 12.000.
# Pantai Papuma/Payangan-Ambulu-Terminal Tawangalun (PP), jam 08:00 & 12:00, Rp 6.000-Rp 12.000.

Jadi, kapan jalan-jalannya. Ajak saya ya. Hehehee….Well, please come & enjoy the beautiful of Jember-East Java. (*)

Auto Europe Car Rental