Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nikmati Seafood dan Buah Segar di Banzaan Fresh Market Phuket

UNTUK kamu yang lagi liburan di Phuket atau mau ke Phuket, dan  kebetulan menginap di sekitaran Patong Beach, jangan lupa mampir ke Banzaan Fresh Market. Pasar yang satu ini buka siang setiap hari, dan berubah menjadi Night Market di malam hari.

Masuk pasar siang hari, kalau di Indonesia seperti pasar tradisional tapi ini pasar tradisional versi Thailand. Para pedagang menjual aneka makanan yang masih fresh, terutama sayuran, buah-buahan dan seafood.

Silakan berbelanja di sini dan masak sendiri di penginapan. Seafoodnya segar dan ikannya besar-besar. Buah-buahannya sangat menggoda. "Kalau menginapnya di hostel, pasti tersedia dapur, atau sewa rumah tertentu," ujar seorang teman.

Banzaan Fresh Market Phuket tidak jauh lokasinya dari Bangla Boxing Stadium atau Jungceylon Shopping Mall. Namanya pasar tradisional, jangan lupa menawar untuk harga terbaik. Siapa tahu satu paket nangka dan anggur hijau ukuran medium bisa dapat kurang dari Rp 50.000.

Uniknya, kalau sudah sore, menjelang malam di lokasi sampingnya menjadi pusat jualan makanan khas Thailand. Semuanya enak-enak. Tapi hati-hati buat yang muslim, karena tidak semua halal di sini. Namun ada juga yang menjual makanan halal.

Biasanya ada tulisan no pork atau yang berjualan mengenakan kerudung. Memang di Phuket, yang termasuk wilayah Thailand selatan, penduduk aslinya banyak juga yang beragama muslim. Direkomendasikan untuk mencoba Coconut ice-cream (50 baht) dan BBQ street foodnya.

Foto : Tresti Puspitadini

Dari pukul 18.00 setiap malam, di luar pasar, banyak pedagang yang menjual makanan jalanan. Makanan laut, makanan dengan stik, jus segar, permen & camilan juga. Pengunjung dapat menarik kursi dan duduk di salah satu dari banyak meja.

Banzaan Fresh Market Opening Hours
Alamat : Sai Kor Road, Patong beach, 8315 Phuket
Buka : 07.00 – 17.00
Banzaan Night Market : 18.00-21.00
Auto Europe Car Rental