Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Kota Batu


KOTA Batu tidak hanya menawarkan destinasi dengan udara sejuk, wisata buatan yang menarik, tapi menyimpan sejumlah kuliner legendaris.

Kota Batu adalah sebuah kota di Jawa Timur, terbentuk tahun 2001 sebagai pecahan dari Kabupaten Malang. Sebelumnya, wilayah Kota Batu merupakan bagian dari Sub Satuan Wilayah Pengembangan 1 (SSWP 1) Malang Utara.

Rekomendasi Kuliner Legendaris di Kota Batu

1. Nasi Empok Barokah
📍 Jl Abdul Gani Gg IV No 15, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Nasi Empok Barokah merupakan rumah makan yang menyediakan berbagai makanan Jawa dan sudah berdiri sejak lama.

2. Cui Mie Pak Jepank
📍 Jl Lesti Utara No 128, Kota Batu. Cui Mie Pak Jepank merupakan rumah makan yang menyediakan berbagai mie dan aneka makanan dengan harga yang murah dan bersahabat di kantong.

3. Toko Kue Kalimas
📍 Jl Gajah Mada, Ngaglik, Kota Batu. Toko Kue Kalimas mampu bersaing dengan bisnis-bisnis di lain daerah Batu-Malang dengan produk andalannya yaitu cemilan enak.

4. Roti Micki
📍 Jl Imam Bonjol Bawah Gg I No 25, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Roti enak, empuk, harga sangat terjangkau. Yang paling penting fresh karena setiap hari bikin baru.

5. Warung Djamilah
📍 Jl Panglima Sudirman No 62, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Nasi Rawon legendaris sejak tahun 1950. Dikenal pula sebagai Warung Rawon Mak Jebug. Saat ini, yang menjalankan warung ini dan meneruskan keistimewaan rasa rawon adalah generasi cucu cicit dari Mak Jebug.

6. Pos Ketan Legenda
📍 Alun-Alun Batu. Pos Ketan Legenda sejak 1967. Pantaslah kalau spot kuliner ini turut menyertakan kata “legenda” sebagai nama brand-nya. Pos Ketan Legenda awalnya hanya menawarkan 2 varian yaitu ketan tabur kelapa dan bubuk kedelai serta ketan kelapa gula merah.

7. Warung Sidik
📍 Jl Agus Salim, Temas, Kecamatan Batu.  Warung sederhana ini menyajikan makanan khas keseharian orang Jawa, seperti rawon dan soto. Awalnya, warung ini berada di barat alun-alun Kota Batu. Tetapi sejak 1984, pengelola pindah ke tempat yang sekarang.

Auto Europe Car Rental