AirAsia Beroperasi dari T4 Bandara Changi Singapura
Apakah perpindahan ini mempengaruhi seluruh penerbangan AirAsia?Seluruh penerbangan ke dan dari Singapura akan beroperasi dari Terminal 4 (T4) Bandara Changi Singapura.
Apakah perpindahan terminal akan mempengaruhi jadwal penerbangan?Tidak akan ada perubahan pada jadwal penerbangan.
Bagaimana saya dapat menuju ke T4 dari T1?Penumpang dapat menuju ke terminal menggunakan taksi, menyewa mobil, bus dan kendaraan pribadi. Bagi penumpang yang menggunakan layanan MRT, harap menuju ke Area Kedatangan Terminal 2, Pintu 1 dan gunakan layanan bus antar jemput gratis yang akan mengantarkan penumpang ke T4. Bus antar jemput tersedia setiap 10 menit selama 24 jam, setiap hari dalam seminggu. informasi lebih lanjut.
Di manakah konter check-in dan pendaftaran bagasi AirAsia berlokasi di T4?Konter check-in dan pendaftaran bagasi AirAsia terletak di Baris 4, dan layanan check-in berkelompok tersedia di Baris 5.
Apakah kios check-in tersedia di Terminal 4?Seluruh layanan check-in AirAsia akan beroperasi secara otomatis dengan penggunaan kios check-in yang serupa dengan yang digunakan pada saat ini di T1.
Di manakah konter layanan pelanggan AirAsia di T4 berada?Terdapat empat konter layanan pelanggan di Baris 4 yang tersedia untuk membantu penumpang yang ingin mengubah layanan atau membeli kursi penerbangan.
Jika saya memiliki kebutuhan khusus (misalnya kursi roda), ke mana saya harus mencarinya di T4?Mohon menginformasikan kebutuhan khusus yang dimaksud melalui formulir online atau melalui layanan live chat sebelum
Mengapa saya tidak menerima informasi mengenai perpindahan terminal?Seluruh penumpang yang terbang dengan AirAsia akan menerima informasi tersebut melalui email dan SMS, dengan syarat penumpang telah memberikan detil kontak yang terbaru dan masih berlaku saat melakukan pemesanan. Penumpang yang melakukan pemesanan melalui agen perjalanan diimbau untuk merujuk pada agen perjalanannya atau mengikuti berita terkini kami di airasia.com.
Saya sudah sampai di Bandara Changi, di mana saya bisa mencari informasi mengenai perpindahan AirAsia ke T4?Seluruh penumpang diimbau untuk menuju ke T4 menggunakan kendaraan sebagaimana yang telah disebutkan dalam Pertanyaan 3. Setelah tiba di Terminal 4, penumpang dapat melakukan check-in di Baris 4 atau 5 sebelum melanjutkan ke bagian imigrasi.
Apakah ada perubahan pajak bandara setelah perpindahan?Seluruh pajak bandara akan tetap sama seperti biasa.
Bagaimana jika saya ketinggalan pesawat karena tidak diberitahu mengenai perpindahan ke T4?Seluruh penumpang yang terbang dengan AirAsia akan menerima informasi tersebut melalui email dan SMS, dengan syarat penumpang telah memberikan detil kontak yang terbaru dan masih berlaku saat melakukan pemesanan. Penumpang yang melakukan pemesanan melalui agen perjalanan diimbau untuk merujuk pada agen perjalanannya atau mengikuti berita terkini kami di airasia.com.
Setelah tiba di T4, saya memiliki penerbangan lanjutan di terminal lain. Apa yang harus saya lakukan?Penumpang harus melalui proses imigrasi kedatangan Singapura, mengambil bagasi dan bea cukai di T4. Setelah itu, gunakan layanan bus antar jemput gratis ke T2 dan lanjutkan ke terminal keberangkatan untuk check-in.
Silakan perhatikan hal berikut ini: Anda harus memiliki dokumen perjalanan yang valid (misalnya Visa) untuk diizinkan masuk ke Singapura oleh pihak imigrasi. Temui staf bandara kami pada saat kedatangan jika Anda memerlukan bantuan
Siapa yang bisa saya hubungi untuk pertanyaan lain?Untuk informasi dan bantuan lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui Layanan Pelanggan.
CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, mengaku kagum dengan layanan di Terminal 4 Bandara Changi tersebut. Bahkan dia mengaku Terminal 4 Bandara Changi bisa menjadi contoh untuk pengembangan bandara ke depannya, terlebih bandara yang melayani maskapai berbiaya hemat (LCC).
Tony menjelaskan, AirAsia akan menggunakan data dari operasional di Terminal 4 Changi, yang menawarkan sistem Fast and Seamless Travel (FAST), sebagai referensi aktual tentang bagaimana sebuah bandara untuk penerbangan berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) beroperasi dengan lebih baik melalui digitalisasi. Hasil studi dari operasional di Terminal 4 akan diimplementasikan di AirAsia Group.
"Pindah ke Terminal 4 adalah sebuah langkah lanjutan dalam perjalanan kami untuk menjadi maskapai penerbangan digital. Kami telah memulai serangkaian langkah untuk membuat penerbangan menjadi lebih baik dan menyenangkan sejak sebelum dimulai, saat penerbangan berlangsung maupun setelahnya bagi para penumpang kami," ungkap Tony di Crowne Plaza Bandara Changi, Kamis (16/11/2017).
Terminal baru yang dilengkapi dengan fasilitas mutakhir ini menerapkan prinsip-prinsip FAST seperti kiosk check-in otomatis untuk mengakses informasi penerbangan yang telah dipesan dan mencetak boarding pass serta tag untuk tas bagasi, juga fasilitas auto bag drop, proses imigrasi dan boarding gate, yang kesemuanya didukung oleh teknologi pengenalan wajah. (*)