Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lomba Kreasi Puding Omela, Ratna Bikin Fruit Pudding with Omela


FRISIAN Flag Indonesia (FFI) bersama Lotte Grosir mengadakan lomba 'Kreasi Aneka Dessert Nusantara', dengan tema besar puding di sela peluncuran kemasan terbaru Omela yang digelar di Lotte Mart Waru, Sidoarjo.

Bambang Nurianto dari Perkumpulan Chef Profesional Indonesia ditunjuk sebagai juri yang menilai ragam karya puding milik belasan perempuan dari Sidoarjo dan sekitarnya itu. Kriterianya kreativitas puding.

"Saya mengapresiasi para peserta. Banyak macam pudingnya dan kreatif. Lomba-lomba seperti ini bagus untuk meningkatkan kreativitas puding. Apalagi dengan Omela, karena cocok sebagai saus maupun isi puding," tuturnya, Kamis (11/10/2018).

Standar puding yang baik menurutnya adalah puding yang lembut. Supaya bisa  lembut, Bambang menyarankan ketika proses, campur terlebih dahulu dengan susu segar. Biar  teksturnya kenyal, bisa dicampur sedikit tepung maizena.

Bambang terkesan dengan kemampuan para perempuan yang bukan profesional di bidang kuliner ini. "Untuk ukuran ibu-ibu nonprofesional ini sudah bagus. Tinggal peningkatan warna, karena itu membuat tertarik dan kebersihan. Pakai sarung tangan selama proses," jelasnya.

Ada lima perempuan yang berhasil menyabet juara para kompetisi kali ini. Juara pertama diraih oleh Ratna Nuzula Aulia, dengan karya Fruit Pudding with Omela-nya. "Saya biasa membuat puding sejak masih SMP. Tetapi saya suka Omela ini tidak terlalu eneg. Kentalnya pas, rasanya pas," katanya.

Menurut Ratna, kelebihan pudingnya terletak pada kerumitan bunga mawar yang ia jadikan hiasan puding. Dia menggondol total nilai 66 dari juri. Senada dengan Ratna, satu di antara peserta acara, Nurhayati, juga menyukai masakan yang menggunakan Omela.

Turut memeriahkan acara, Arie Untung dan Nicky Tirta juga hadir berbagi pengalaman di bidang kuliner. Bahkan, Nicky ikut berbagi masakan dan resep kepada penonton.  Dia membuat tiga masakan, yakni Gulai Ayam Omela, Jasuke Omela, dan Kopi Kekinian.

Omela sendiri tak terasa seperti margarin menurutnya, sehingga rasa santan gulai lebih mendominasi. Dia ingin mencoba resep baru Nicky Tirta, karena ada tambahan Omela, kayu manis serta daun pandan. "Saya biasanya pakai santan saja. Ingin mencoba sih, sepertinya akan lebih praktis," ucap Ratna. (del surya)
Auto Europe Car Rental