Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cicipi Kuliner Mi dan Bakso di Bandung, Banyak Pilihannya Lho (1)

BOLEH jadi, teman yang satu ini jagoan makan mi dan bakso. Hampir semua menu itu, terutama yang di Bandung, sudah dia lahap dan santap. Jadi, nggak aneh, kalau dia ini, tahu tempat-tempatnya. Nah, buat kamu yang orang Bandung, atau luar Bandung, dan belum mencoba, kini saatnya mencicipi kuliner mi dan bakso di kota Paris Van Java ini.

Bakso Semar, ini recommended banget buat kalian yang suka bakso pake tetelan. Kuahnya gurih bangeet. Bakso uratnya juara! Lokasinya di Jl Semar tapi di Jl. Cihampelas juga ada, itu cabangnya. Harga mulai dari 17k-30k.

Mi Bakso Miskam. terakhir beli harganya 20rb-an. Ini minya enak banget. Porsinya lumayan banyak. Kalian bisa memesan bakso goreng sama pangsit juga. Harganya 2k dan 5k. Lokasinya di Jl Talaga Bodas.

Bakso Akung, satu porsi banyaknya. Pesan 1/2 porsi saja kecuali kalau kamu memang makannya banyak. Terakhir membeli harganya 37k seporsi. Lumayan enak, tapi katanya tidak seenak pas dulu. Lokasinya di Jl Lodaya.

Bakso Linggarjati, ini bakso babat terbaik! Lokasinya di Jl Balonggede, dekat Alun-Alun Bandung. Agak susah cari parkir kalau ke sini. Porsinya sama banyak, seperti Bakso Akung, tapi lebih mahal ini, sekitaran 50k-60k, tapi worth it kok!


Bakso Mang Ja'i, ini tidak seperti bakso lainnya. Lokasinya di pinggir jalan, ramee banget, jadi pada antre atau nggak, makan di mobil. 1 mangkok isinya ada tahu, bakso dan taburan wortel kering! Lokasi di Jl Gudang Selatan, pinggir rel kereta api. Harga 20k-an.

Bakso Avon, katanya yang enak di sini tuh yamin manisnya, dan memang bener enak wkwk. Lokasinya di Jl Ahmad Yani Kosambi. Porsinya standar sih, harganya 20k-31k.

Bakso Rudal Anggrek, parah sih baksonya. Isian daging itu sama urat cincangnya, nagih banget. Sayangnya, mi sama kuahnya biasa saja. Harga 11k-20k tapi udah kenyang banget kok! Lokasinya di Jl Anggrek.

Bakso Mantep Solo, jualannya di belakang BIP. Jadi sebutannya bakso belakang BIP. Dulu orang-orang beli ngantre, rebutan tempat duduk. Makan tanpa meja. seenak itu sih bakso dan sambelnya! Sekarang pindah ke Jl Aceh. Harga 20k.

Sumber : winona (@sadturnian), 26 Oktober 2018.