Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari Sky Dome Lounge & Bar Golden Tulip Holland Resort Pengunjung Bisa Lihat View Kota Batu

GOLDEN Tulip Holland Resort Batu kembali menghadirkan layanan terbaru. Kali ini, adalah Sky Dome Lounge & Bar. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat dengan leluasa pemandangan Kota Batu.

General Manager Golden Tulip Holland Resort Batu Syahrir Arief menerangkan, kehadiran Sky Dome bertujuan agar pengunjung menikmati pemandangan Kota Batu. Hal itu menjadi kelebihan dibanding hotel-hotel lain di Kota Batu.

"Kalau makanan dan minuman mungkin sama. Tapi ya itu tadi, kami lebih menjual pemandangan. Dari sisi manapun terlihat semua. Kalau malam, lampu  terlihat semua, termasuk bintang-bintang,” katanya.

Sebelumnya, termpat itu rencananya menjadi jalur lari atau jogging track. Rencana berubah karena pertimbangan keselamatan. Pasalnya, lokasinya berada  di ketinggian.

Manajemen hotel tidak ingin ada tamu yang jatuh sehingga akhirnya dibuat sebagai lunch lounge.  Kreasi arsitektur ini menjadi produk baru yang tidak hanya menjadi ikon Golden Tulip, tapi juga Kota Batu.

Arief menyebutkan, kapasitas Sky Dome kurang lebih mampu menampunga 150 orang berdiri. Jika duduk, bisa menampung antara 70 sampai 80 orang.

Sky Dome mulai dibuka untuk umum sejak 8 Februari 2020. Waktu operasionalnya pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB. Saat akhir pekan, bisa sampai pukul 01.00 WIB. Bagi pengunjung yang menginap, ada venue sarapan.

Menu yang ditawarkan bervariasi. Ada makanan noneastern, masakan Tionghoa hingga masakan Indonesia. Harga menu yang ditawarkan mulai Rp 18.000 hingga Rp 180.000.

Hotel bintang lima yang berlokasi di Kompleks Panderman Hill Batu ini menyediakan Sky Dome untuk perayaan Valentine. Ada layanan makan malam atau dinner khusus yang ditawarkan.

Menurut Arief, dengan harga Rp 900.000,  pasangan mendapatkan layanan Valentine Romantic Dinner bertema Sky Sparkling Lovers, termasuk set hidangan menu oleh executive chef, polaroid photo, bouquet bunga, diiringi dengan pertunjukkan musik.


Golden Tulip Holland Resort merupakan hotel modern yang menghadap Gunung Kawi. Berjarak 3 km dari taman hiburan Jawa Timur Park 1. Manajemen menawarkan kamar elegan, dilengkapi balkon, Wi-Fi gratis dan TV layar datar.

Beberapa kamar memiliki panorama gunung. Room service tersedia. Fasilitasnya meliputi restoran, bar, dan kedai kopi. Ada juga kolam renang indoor dan outdoor, spa, dan gym, dengan tangga spiral modern. Fasilitas banquet dapat menampung 2.000 orang.

Golden Tulip Holland Resort Batu
Alamat: Komplek, Jl. Bukit Panderman Hill Jl. Cherry No.10

Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu
Telepon: (0341) 3302000