Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Traveling untuk Kaum Introvert


WAHAI kaum introvert di seluruh dunia, liburan yuk!!! Sendiri-sendiri tapi ya berangkatnya. Wajah menyeringai dengan mata tersenyum.

Sebaiknya tidak liburan pas high season. Selain lebih sepi, biasanya obyek-obyek wisata pas low season itu lebih murah.

Kapan sih high season itu? Akhir tahun, Awal tahun, Libur Natal/Lebaran, Bulan Agustus, Libur sekolah.

Bangun lebih pagi alias bangun gasik bahasa Jawanya. Selain masih sepi, kalo pagian biasanya tempat wisatanya juga belum panas-panas banget.

Kunjungilah objek wisata yang tidak terlalu terkenal tapi keren seperti Candi Kalasan. Tapi candi yang keren ini masih renovasi (tahun kemarin).

Kalau gak bisa bangun pagi, begadang saja sekalian. Untungnya, di Semarang, banyak lho objek wisata yang buka sampai jam 9 malam seperti Lawang Sewu ini.

Pilih penginapan yang sepi dan tenang. Kalo di Semarang ada penginapan yang asik seperti itu adalah Djajanti Guesthouse. Lokasinya gak jauh dari pusat kota. Cuman kalo ke Ind*Maret atau Alf*mart terdekat agak jauh, sih.

Bawalah buku atau majalah sebagai teman perjalanan. Sebisa mungkin kurang-kurangilah melihat media sosial. Hindari baca buku dari smartphone. Pas lagi baca buku, terus ada WA dari mantan masuk, tar jadi galau lagi.

Kadang bagi kaum introvert, liburan yang hakiki itu adalah di rumah aja, sendirian, gak ngapa-ngapain. Gegoleran, rebahan, kayang, gak usah mandi, bikin mi instan.

Ikutan acara Bersukaria Bareng. Selain bisa tambah-tambah feed Instagram untuk bikin iri teman-teman julidmu, bisa  nambah ilmu dan referensi destinasi wisata baru.

Sumber : Bersukaria Tour @bersukariatour
Auto Europe Car Rental