Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kuliner Jalur Sutra Ramaikan Buka Puasa di Ciputra Hotel Surabaya


CIPUTRA Hotel Surabaya mengenalkan kuliner jalur sutera untuk menyemarakkan kebersamaan buka puasa selama Ramadhan 2024. Bahkan, mengambil tema khusus Silk Road Festive dengan suasana Timur Tengah.

Ada sejumlah dekorasi yang didesain ala Cappadocia, Turki hingga ornamen Masjid Hagia Sophia. Tema jalur sutera, negara yang berada di jajaran perjalanan dari Mediteranian, Mesir, Timur Tengah hingga Arabian.

"Menu-menunya kurang lebih mengarah ke Kazakhtan, Uzbekistan dan yang paling menonjol Turki,” ungkap Manager FnB Ciputra Hotel Surabaya, Catur Budi Utomo.

Menu-menu itu seperti turkish grill, Uzbekistan rice, kari kambing, beef kafta, martabak mesir, foul mudammas hingga beberapa pilihan lainnya.

Tak ketinggalan, live cooking untuk menu mongolian flambe. Olahan mongolian flambe berbahan utama daging. Ada daging ayam maupun sapi yang dimasak langsung oleh chef dengan teknik memunculkan bara api.

Setiap hari ada lebih 100 menu yang ditawarkan dan akan diberganti setiap enam harinya. Hal ini untuk memberikan pilihan citarasa selama sebulan penuh.

“Makanan-makanan ini kita rasa cocok untuk penyuka kuliner dan erat kaitannya dengan Ramadhan. Saya rasa akan sedikit beda dari yang lain untuk Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Buka puasa tidak lengkap dengan sajian manis dan pastry. Beberapa hidangan seperti es puter, jajanan pasar, pidi, grissini, bahkan baklava yaitu sejenis makanan penutup khas Turki yang manis legit.

Untuk memanjakan lidah, Chef Catur menghadirkan pilihan minuman bertema Timur Tengah. Spot beverage comer disiapkan untuk tamu yang ingin menikmati secangkir kopi Turki, teh Turki hingga teh tarik. Beda antara teh Turki dan teh tarik disebut dari bahan maupun cara penyajian.

Teh diambil dari batasan antara India dan Maldives yang kami kombinasi dengan resep kami. Teh Turki tehnya berasal dari Turki tetapi kalau teh tarik tehnya dari black tea Indonesia ditambah rempah dan susu.

Selama Ramadhan 2024 ini, Stephani Caroline selaku Marketing Communication Ciputra Hotel Surabaya menyebutkan, telah menyiapkan tiga emas batang 5 gram untuk tamu yang beruntung buka puasa di The Gallery Restaurant.

Berapa harga kuliner buka puasa di Ciputra Hotel Surabaya? Hidangan buka puasa dapat dinikmati seharga Rp 328.000 per orang pada pembelian hingga 15 maret 2024.

Delightful sweet juga bisa menjadi spot menikmati takjil selama bulan Ramadhan. Area tersebut dilengkapi dengan sajian kue-kue manis dan menggemaskan disanding pilihan teh.

Untuk hadiah emas kami undi setiap 10 hari, dan hadiah kepada tamu pada momen ini dan pengumuman pemenang setelah bulan Ramadhan berakhir. (*)

Auto Europe Car Rental