Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ada Zombie di Pandora Nightmare Ciputra World Surabaya


WAHANA hiburan bertema hantu juga semakin bermunculan dan bervariasi. Seperti kehadiran Pandora Nightmare, wahana yang dirancang dengan kemunculan sosok hantu sebagai hiburan.

Berada di area Ciputra World Surabaya (CWS), wahana Pandora Nightmare Festival 2024 menggabungkan suasana seram dan teknologi. Pengunjung bisa mencoba VR experirience, wahana dunia astral, rumah seram, ghostpedia hingga zombie apocalyspe.

Wahana ghostpedia berkonsep menyisipkan history dan pengetahuan tentang hantu-hantu yang cukup familiar di Indonesia. Leak, jenglot, ondel-ondel, pocong dan kuntilanak hadir di ruangan semo gelap.

Keberadaan tahun-hantu itu terasa bertambah meyakinkan saat gerakan tiba-tiba yang mengejutkan jantung pengunjung. Merinding, takut, kaget, hanya bisa dirasakan pengunjung yang datang menyaksikan.

“Kalau yang Ghostpedia ada hantu-hantunya, dibilang kayak patung tapi ternyata gerak jadi itu seremnya, kaget. Kan tadi sempat keliling, ada keterangan soal hantunya dari mana. Jadi mirip museum juga,” ungkap seoran pengunjung, Jumat (29/3/2024).

Sebelum berkunjung pada tantangan puncak, yaitu Zombie apocalyspe corrupted hospital, pengunjung bisa mampir ke rumah seram. Konsep ini dihadirkan lebih fun dan unik dengan menghadirkan kehidupan masyarakat. Cerita-cerita token listrik, tunggakan hingga tagihan menjadi kondisi ‘seram’ bagi sebagian orang.

Creator Pandora Nightmare Festival Billy Junior mengatakan, wahana zombie menghadirkan penasaran dan ketakutan. Pengunjung seperti diberi sebuah misi untuk penyelamatan diri dari serangan zombie.

Wahana ini juga disebut sebagai wahana cardio, sebab pengunjung tidak hanya disuguhkan suasana seram, penuh taktik tapi juga olahraga lari. “Mau senang-senang berkeringat bisa coba zombie, wahana cardio karena biasanya datang cantik keluar lepek,” ungkapnya.

Setelah sukses hadir dengan konsep LRT di dan dua mall di Jakarta, Billy mengaku sengaja membawa pengalaman seram dari Jakarta ini berkunjung ke Surabaya. Dia ingin mengajak warga Surabaya maupun Jawa Timur secara keseluruhan menantang diri eksplore suasana seram.

Billy menyebut, kehadiran Pandora Box di Surabaya ini menjadi rangkaian road to show di beberapa kota lain di Indonesia. Ia berharap dengan adanya wahana ini dapat menggaet wisatawan sekitar maupun penyuka horor.

“Harapannya pandora box ini bisa dikenal dan bisa menggaet wisatawan. Berkaca pada kemarin di Jakarta, kami viral hingga banyak pengunjung datang dari luar negeri dan saya berharap kedepan bisa membawa devisa dari luar ke Indonesia,” ungkapnya.

Head of Promotion CWS, Hendra Linanda mengatakan, sangat terbuka dengan adanya konsep-konsep wahana baru yang dapat menyemarakan pilihan hiburan di Surabaya.

Wahana yang ditawarkan Pandora Box ini menyedot antusias pengunjung sejak kali pertama buka, Jumat (29/3/2024). Tenang saja, pengunjung masih bisa mencoba sensasi wahana mendebarkan jantung ini hingga 12 Mei 2024.

Untuk tiket masuk wahana Pandora Nightmare Festival 2024 ini dibanderol Rp 100.000 saat weekday dan Rp 150 ribu pada akhir pekan.

“Menurutku serem dan seru banget. Apalagi Surabaya kurang hiburan yang seperti ini, jadi kalau ada yang baru pasti booming. Penggemar film horor juga tapi meski begitu tetap saja masuk gemetar,” ungkap Meiliana Cen. (*)

Auto Europe Car Rental