Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bandara Dhoho Kediri Resmi Beroperasi 5 April, Tiket Pesawat Bisa Dibeli Online


BANDARA Internasional Dhoho Kediri akan beroperasi pada 5 April 2024. Warga Kediri dan sekitarnya bisa mudik lebaran tahun ini menggunakan moda transportasi pesawat terbang langsung ke Kediri.

Meski sudah resmi beroperasi, rute penerbangan masih terbatas. Sementara hanya ada rute Jakarta-Kediri dengan menggunakan pesawat Citilink. Tiket pesawat sudah mulai bisa dipesan secara online mulai Senin (1/4/2024).

Dikutip dari Instagram pribadi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana @dhitopramono, beroperasinya Bandara Dhoho Kediri ini sekaligus menjadi hadiah untuk masyarakat Kediri Raya.

"Yang kita tunggu-tunggu sekaligus menjadi hadiah menjelang Idul Fitri. Akhirnya Bandara Internasional Dhoho efektif beroperasi pada Jumat (5/4/2024) mendatang," tulis Mas Dhito, Selasa (2/4/2024).

Bagi warga Kediri Raya yang ingin mudik lebaran bisa memulai perjalanan baru dari Bandara Internasional Dhoho (DHX) ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta (CGK) maupun sebaliknya.

Jika dalam perjalanan darat menggunakan mobil estimasi waktu tempuh 9-10 jam, atau menggunakan kereta api 16-18 jam. Sekarang sudah punya bandara, artinya hanya butuh waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Sangat menghemat waktu.

Bupati berkacamata ini berharap rute penerbangan lain segera menyusul. "Semoga, penerbangan tujuan kota lain maupun mancanegara bisa secara bertahap beroperasi. Mohon doanya," ungkapnya.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Dhoho Kediri, I Nyoman Noer Rohim menyampaikan, beberapa penerbangan reguler lain masih dalam proses perizinan.

Ada dua maskapai lain yang telah mendapatkan izin rute dan tengah berproses terkait pengaturan pesawat. Maskapai Citilink membuka rute Jakarta-Kediri (PP) mulai Jumat (5/4) pukul 08.00.

Citilink terbang pertama dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta (CGK) pukul 08.10 menuju Bandara internasional Dhoho Kediri (DHX) dan diperkirakan sampai pukul 09.40.

Penerbangan dari DHX menuju CGK dilakukan sekitar pukul 11.00, kemudian penerbangan selanjutnya akan dilakukan pada 8 April, 9 April, 12 April, 16 April, 17 April, 18 April, 19 April, dan 20 April.

Dari jadwal sementara dari tanggal 5 April 2024 hingga 20 April 2024 Citilink akan melakukan sembilan kali penerbangan pulang pergi dari DHX menuju CGK dan sebaliknya.

Untuk maskapai lain yang telah mendapatkan izin rute yaitu Batik Air dan Super Air Jet. Mereka masih berproses terkait pengaturan pesawat. (*)

Auto Europe Car Rental