Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Olahan Pasta Alfredo Saus Krim Gurih


OLAHAN pasta alfredo dikenal dengan sausnya yang gurih dan penuh rasa. Meski makanan ini berasal dari Italia, penyuka pasta juga bisa membuatnya di rumah dengan beberapa tips pengolahan.

Cara mengolah pasta alfredo dengan bumbu creamy disampaikan oleh Chef Andi Abidin selaku Executive Chef Premier Place Surabaya Airport. Chef Andi mendemokan proses membuat spaghetti alfredo.

Chef Andi memilih menu tersebut karena proses dan bahan makanan nya mudah ditemukan di supermarket sehingga para ibu-ibu dapat mencobanya dirumah.

Pastanya biasanya pakai fettuccine alfredo, cuma itu bisa diganti dengan yang lainnya misal spaghetti yang familiar.

Spaghetti yang baru selesai direbus sampai dengan al dente diaduk bersama olive oil atau butter, bisa juga diganti mentega namun perlu diperhatikan tingkat rasa asin yang dihasilkan.

Di luar Italia, alfredo seringkali ditambahi tumisan bawang putih dan bawang bombay agar lebih enak.

Chef Andi juga menambahkan daging ayam dan udang sebagai tambahan protein pada sajian spaghetti alfredo.

Ayam dan udang kalau bisa bersih mentah, aromanya semakin enak dibanding kalau ayam udah sudah matang. Seasoning garam, merica, origano.

Untuk pembuatan saus, saus alfredo berwarna putih dari bahan dasar krim. Tekstur saus alfredo cenderung halus dan memiliki rasa yang creamy.

Chef Andi menggunakan tambahan kuning telur pada adonan saus sebagai pengikat. Rasa gurih creamy pekat ini lah yang sangat disukai banyak orang.

Ada yang menambahkan tepung namun hal itu akan membuat tekstur lebih berat dan rasa yang kurang nikmat.

“Kalau tidak pakai telur, pasti sausnya misah tidak terikat. Itu gunanya. Tambah keju parmesan untuk rasa gurih,” ucapnya. (*)

Auto Europe Car Rental