Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Jangan Takut untuk Solo Traveling

SAYA coba berbagai tip ini ya. Tapi, DISCLAIMER : ini bergantung pada situasi dan kondisi setiap individu, jadi mungkin bisa berbeda. Solo traveling adalah perjalanan seorang diri dan kamu bebas menentukan estimasi waktu dan destinasi yang hendak dituju.

Pertama, apa sih enaknya solo traveling? Tidak harus berkompromi untuk mengikuti keinginan orang lain. Kalau  kalian sering sebel sama orang yang banyak 'ngeyel', terutama pas traveling, mungkin bisa coba jadi solo traveler.

Kamu dapat menentukan sendiri kemana kah tujuan yang diinginkan. Lebih fokus mengenal tempat-tempat wisata yang dikunjungi, bisa kenalan dengan banyak orang baru saat dalam perjalanan.

Tapi, jadi solo traveler sering bikin cemas dan khawatir. Gimana kalau nanti aku nyasar? Gimana kalo uangku nggak cukup? Gimana kalau aku ketiduran dan ketinggalan pesawat? Dan.. gimana-gimana yang lain.

Jadi, berikut ini beberapa cara untuk kalian yang mau coba jadi solo traveler

SATU : Lakukan riset harga tiket, penginapan, detail tempat rawan kejahatan, dan modus lainnya serta cari lokasi yang sedang tren di tempat traveling. Lebih baik lagi kalo kalian udh bikin rencana mau kemana aja pas traveling.

DUA : Packing secukupnya agar tidak menyulitkan saat dalam perjalanan. Nggak perlu bawa semua isi almari, cukup sesuaikan sama jadwal perjalanan yg udah dibuat.

TIGA : catat nomor telepon penting dan simpan nomer telepon orang terdekat sebagai kontak darurat. Jangan cuma mengandalkan kontak di ponsel, karena bisa jadi ada masalah sama ponsel. Lebih baik lagi kalau kontak-kontak darurat dihafalin.

EMPAT : gunakan teknologi sebagai sarana untuk menyampaikan informasi perjalanan serta sebagai alat navigasi. Manfaatin fitur maps offline, biar kalo sinyal susah nggak nyasar. Jangan lupa kabarin org terdekat pas kita mau ke suatu destinasi, jaga-jaga aja.


LIMA : Pisahkan uang tunai dan kartu ATM, serta sediakan softcopy dan hardcopy dari dokumen–dokumen penting yang dibawa. Ini penting banget, bahkan kalau bisa bagi cash yang dibawa di tempat-tempat yang berbeda.

ENAM : Pelajari bahasa setempat tujuan destinasi. Kalau kalian berencana pergi ke tempat yang bahasanya berbeda, usahakan belajar kalimat-kalimat sederhana, biar nggak bingung-bingung amat. Paling nggak, kalimat menanyakan lokasi toilet, harga, sama kalimat buat pesen makan.

TUJUH : bawa tripod. Yaa, tau kan nggak enaknya traveling sendirian. DELAPAN : Yang paling penting, hormati budaya tempat kita traveling dan jangan lupa berdoa. Semoga bermanfaat!!

Sumber : Drop The Tea (@Drop_The__Tea), 30 Maret 2019.
Auto Europe Car Rental