Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menikmati Cakradewi di Wisata Alam Gosari Gresik


MENIKMATI Cakradewi di Wisata Alam Gosari Gresik (Wagos), yang berada di Gosari, Kecamatan Ujungpangkah. Destinasi ini menawarkan persawahan dan bukit kapur, dengan pemandangan alam yang indah.

Wisata Alam Gosari (Wagos) menjadi destinasi favorit berlibur di wilayah Gresik Utara. Lokasinya kurang lebih 32 km dari pusat kota Gresik.

Apalagi, harga tiketnya sangat ramah di kantong. Hanya Rp 5.000 untuk anak-anak sedangkan untuk orang dewasa hanya Rp 10.000 saat weekday dan Rp 15.000 saat weekend.

Ada wisata buatan dengan tanaman bunga. Cocok untuk spot foto. Namanya Taman Cakradewi. Lalu, kolam renang yang terletak di sebelah mata air peninggalan zaman dahulu situs Gosari: Sendang Bidadari.

Ada Goa Butulan di Gunung Kapur Gosari, situs pengolahan gerabah. Prasasti Butulan dan lainnya. Spot unggulan Taman Cakradewi, baru kolam renang Wagos.

Kolam renang Wagos berada di sebelah Taman Cakradewi. Di sana ada kolam renang besar berair jernih dengan view pemandangan alam yang hijau. Tiketnya Rp 5.000.

Selain kolam renang ada pendapa dan aula. Baanyak komunitas dan sekolah yang memanfaatkannya tempat ini. Pengelolanya selalu memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk pendidikan. (*)

Auto Europe Car Rental