Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review Blue Beetle (2023)


BLUE Beetle menceritakan Jaime Reyes yang mendapat kekuatan dari Scarab. Sepintas mungkin terlihat mirip dan familiar dengan superhero-superhero yang sudah ada ya, hmm but Lets see!

Menurut WatchmenID, sebagai origin story, Blue Beetle jadi pengenalan yang cukup baik. Kita bisa melihat proses transformasi Jaime menjadi Blue Beetle bukan hanya dari physical tapi juga emosional.

Blue Beetle menjadi kesatuan cerita yang solid, seru dan menyenangkan tanpa harus banyak fan service.

Proses pengenalan New Superhero Character di film Blue Beetle mungkin terasa tidak berbelit-belit dan bahkan seperti menonton gabungan beberapa origin story another superhero tapi dengan cara yang lebih lurus.

Bukan tidak mungkin menonton Blue Beetle malah keinget superhero "sebelah" karena beberapa plot bahkan kerasa miripnya.

Bisa dibilang ini film superhero dengan tema keluarga yang kenceng dan sedep banget (bahkan akan relate ke beberapa orang).

Seperti yang dikatakan Directornya, Angel Manuel Soto dalam interview, kalau film ini memang kuat di penceritaan keluarga Reyes, fun family adventure.

Blue Beetle sukses maenin emosi penonton, terhibur dan ngakak dengan celetukan keluarga Reyes, sekaligus dibuat meneteskan air mata dgn kisah mereka.

Kuatnya kultur hispanic yang ditonjolkan muncul dalam dialog, dengan slang yang hanya dipahami oleh mereka yang belajar spanish namun tentunya tidak mengurangi keseruannya.

Film ini juga mengangkat class injustice dan tema latino imigran di tengah neon-filled city of Palmera yang megah dengan sedikit sentuhan cyberpunk.

Terasa banget struggle pekerja kerah biru melawan war-mongering corporate yang kapitalistik.

Walau masih banyak yang kurang dari directing dan editingnya, cerita dan karakternya yang supercharming bikin tidak peduli dengan hal itu. This movie makes us FEEL things! Adrenaline, warm hugs, love, and many more.

Finally, Blue Beetle cukup sukses sebagai pengenalan superhero baru dengan heartwarming story tanpa harus membawa banyak embel embel fan service. (*)
Auto Europe Car Rental