Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Citilink First Landing Penerbangan Perdana di Bandara Dhoho Kediri


FIRST landing penerbangan perdana di Bandara Internasional Dhoho Kediri selesai dilaksanakan, Jumat (5/4/2023). Penerbangan perdana menggunakan maskapai Citilink dengan rute Jakarta-Kediri ini membawa 178 penumpang dengan kapasitas total 180 penumpang.

Sejak pagi, kawasan Bandara Internasional Dhoho Kediri sudah ramai pengunjung. Mereka menunggu kehadiran anggota keluarganya tiba di bandara.

Kedatangan pesawat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ini disambut langsung oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana beserta jajarannya.

Penerbangan perdana dengan Citilink rute Jakarta-Kediri lancar tanpa kendala dan untuk terbang dari Kediri ke Jakarta. Setelahnya ada penerbangan reguler akan dilakukan setiap Selasa dan Sabtu.

"Harapannya nanti bisa setiap hari," kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana seusai menyambut first landing.

Mas Dhito menyampaikan supaya maskapai lain bisa segera menyusul untuk membuka penerbangan dengan rute Bandara Internasional Dhoho Kediri.

Resmi beroperasi Bandara Internasional Dhoho Kediri ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi banyak pihak, terutama bagi 12 kabupaten dan kota sekitar bandara.

Untuk itu, Pemkab Kediri akan terus berupaya memberikan fasilitas terbaik sebagai penunjang bandara. Semoga nantinya juga bisa membawa dampak positif untuk perekonomian masyarakat dan sektor wisata juga bisa lebih berkembang lagi.

Dwi Fatkhurohman, penumpang pesawat asal Kayen Kidul Kabupaten Kediri mengaku hadirnya bandara ini semakin memudahkan masyarakat yang menuju wilayah Kediri dan sekitarnya.

Jika sebelumnya harus naik pesawat dan turun di Bandara Juanda Surabaya, sekarang masyarakat bisa langsung ke Kediri. Dia senang lebih dekat. Dia pesan tiket bersama 5 anggota keluarga untuk langsung mudik ke Kediri. (*)

Auto Europe Car Rental