Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menikmati Wisata Kebangsaan di New Antogan Desa Bunder Banyuwangi

DESA Bunder, Kecamatan Kabat, Banyuwangi menawarkan destinasi wisata wisata kebangsaan. Daerah ini sudah dikenal lama memiliki sejarah kental perjuangan rakyat Banyuwangi melawan penjajah.

Menurut sejarah, Antogan adalah tempat berkumpulnya para pejuang banyuwangi melawan penjajahan Belanda. Banyak terdapat lorong persembunyian yang berada di antara batu-batu besar yang mengelilingi air terjun Antogan.

Selain itu Antogan dikenal sebagai tempat bertapanya Rempek Jogopati, pemimpin Perang Bayu saat VOC mulai menduduki Blambangan.

Pengelola wisata New Antogan, Mari menuturkan bahwa sebelum berperang melawan belanda Rempeg Jogopati melakukan ritual pertapa di air terjun antogan untuk memohon Allah agar memenangkan peperangan.

Jadi, Antogan ini merupakan tempat berkumpulnya para pejuang untuk melawan Belanda. Rempeg Jogopati dulu sebelum perang bertapanya juga di sini.

Wisata kebangsaan di Antogan menyuguhkan  pemandangan yang indah dari air terjun jernih yang memiliki ketinggian sekitar 7 meter, pepohonan yang rindang saat menuju air terjun, serta fasilitas kolam renang dan panggung hiburan.


"Ini wisata kebangsaan yang mengangkat tema heritage, history, mistic, religius, dan modern di air terjun Nagamas," ujar pengelola wisata New Antogan, Mari.

Wisata outdoor seperti New Antogan kini menjadi pilihan bnyak orang. Apalagi, Antogan ini yang dikelilingi banyak pepohonan, sesuatu yang mulai hilang di perkotaan. (*)

Auto Europe Car Rental