Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kuliner Legendaris Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi


KULINER legendaris ada di berbagai daerah, termasuk di Surabaya. Olahan yang tetap eksis, menjadi salah satu pemenarik kedatangan orang ke daerah itu.

Kuliner legendari umumnya dibuat, diolah, dimasak, dengan racikan resep turun-temurun dan sudah dikenal masyarakat karena memiliki cita rasa khas yang sulit ditemui di tempat lain.

Ini Kuliner Legendaris Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Lontong Balap Pak Gendut
Lontong balap Pak Gendut muncul tahun 1958, ketika orang tuanya berjualan menggunakan pikulan khas lontong balap. Mulai tahun 1985, Pak Gendut melanjutkan usaha orang tuanya ini, hingga nama kulinernya disebut Pak Gendut.

2. Rawon Setan Embong Malang
Dulu rawon setan buka pukul 12.00 malam hingga 03.00. Perintisnya adalah Mbah Musiati, yang mulai berjualan tahun 1952. Warung Rawon Setan saat ini dikelola oleh menantunya, berlokasi di Jl Embong Malang 78, Surabaya, seberang Hotel JW Marriott.

3. Tahu Telor Pak Jayen
Buka malam hari sejak 2007 di sebuah warung. Menunya tahu tek. Lokasi warung saat pagi hingga sore adalah tempat pencucian mobil. Selain di Jl Dharmahusada Indah Raya Blok C-2, Pak Jayen membuka cabang tahu telornya di Jl Dharmahusada 112, Surabaya.

4. Rujang Cingur Genteng Durasim
Warung ini sudah ada tahun 1936. Kala itu yang meracik rujak cingur adalah Mbah Woro. Kini, pengelolanya sudah masuk tiga generasi. Keunikan Rujak Cingur Genteng Durasim adalah cobeknya. Tempat penghalus bumbu ini tidak pernah diganti sejak warung berdiri.

5. Sate Kelopo Ummi Maryam
Ummi Maryam berjualan sejak tembok Stadion Gelor 10 Nopember masih setinggi leher orang dewasa. Yang pertama kali mengelola sate kelopo ini adalah neneknya, sedangkan Ummi Maryam adalah generasi ketiga. Saat ini, sate kelopo Ummi Maryam dapat ditemukan di Jl Tambaksari 32, Surabaya.

Auto Europe Car Rental