Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Ramyeon ala Chenle NCT

RAMYEON atau baca ramyun merupakan hidangan mi kuah ala Korea. Bahannya dari mi basah atau mi instan. Ramyeon tidak lain hasil adaptasi dari ramen dari Jepang. Masuk Korea  awal 1960-an dan mengalami adaptasi dengan kultur lokal sehingga ramyeon memiliki tekstur lebih padat.

Warga Korea mengolahnya dalam rebusan di sebuah pot. Rasanya cukup kuat, cenderung pedas. Kuah ramyeon tidak terbuat dari kaldu tapi bumbu yang diproses. Meski dari rasa berbeda, topping ramyeon sama dengan ramen, yakni potongan daging babi, sayuran, dan rumput laut.

Mau nggak bikin ramyeon ini? Ramyeon yang sederhana dengan rasa Indoensia. Nah, mulailah mengumpulkan bahan-bahannya. Tidak banyak kok : 2 buah tomat, sebutir  telur ayam, mi instan (bebas).

Lalu ini yang agak butuh waktu mencari : Chili Oil (meerk Eastern Spices, pengganti Lao Gan Ma). Kalau tidak ada Chili Oil, bisa menggunakan cabai pedas yang dihaluskan. Air secukupnya dan batang bawang daun.

Yang empunya cerita ini, Deya (@ttokbokkie), resep ramyeonnya menggunakan Indomie ayam bawang. Bisa diganti dengan mie merk lain ya. Nah, urutan membuatnya ramen ala Chenle NCT Dream adalah :

1. Potong batang daun bawang sesuai selera.
2. Potong tomat dan bagi menjadi 4 bagian (1 tomat dibagi menjadi 4).
3. Masukan air untuk merebus mi secukupnya, lalu masukan irisan tomat.
4. Tunggu sampai air mendidih.
5. Setelah mendidih, hancurkan tomat sampai isiannya keluar dengan sendok.
6. Setelah itu, masukan mi dan telur secara bersamaan
7. Sesuai resep dari Chenle, kita masukan Chili oil sebanyak 2 sendok makan.
8. Aduk-aduk sampai merata. Chili oil ini (menurut aku) tidak pedas dan wangi nya harum banget!
9. Matikan kompor
10. Masukan bumbu mi dan Sajikan ke dalam mangkuk.
11. Nah, ramen ala Chenle NCT Dream siap dimakaaannn.


Bagi kalian yang tidak suka tomat, tenang aja kok! Rasa tomat dalam kuah nya gak terlalu strong, gak asem malah. Campuran tomat bikin kuahnya enak buanget..nget..ngeeettt. (*)
Auto Europe Car Rental