Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Gampang Lho Membuat Caffee Latte Sendiri

CAFFE latte atau kopi latte adalah campuran 1/3 espresso dengan 2/3 steamed milk. Buih susu hanya tipis di permukaan. Meski komposisinya mirip dengan cappuccino, foam pada minuman ini hanya sedikit sehingga rasanya lebih milky dan creamy. Jika kamu memesan ini di kafe, minuman ini disajikan dengan gambar di permukaannya.

Tapi, ada yang mengatakan, caffe latte adalah kopi espresso yang diberi susu. Menurut barista asal Italia, Eduardo Vastolo, orang Indonesia kerap saat memesan kopi ini, dan  hanya menyebut “latte” saja. Hal ini terpengaruh kebiasaan di kedai kopi di Amerika. Di Italia, latte berarti susu. Jadi, jika memesan latte, maka hanya akan diberi segelas susu.

Tapi, gimana cara membuat caffe latte di rumah sendiri. Cobain cara ini ya. Persiapkan alatnya dulu : aeropress, frothing, gelas. Lalu bahannya : kopi excelso toraja kalosi susu uht skimmed greenfield low fat, brown sugar.

Untuk metode dan takaran sesuai selera. Pertama, buat kopi espresso dulu dari biji kopi yang sudah digiling di grinder,kemudian kita masukkan kopi ke dalam aeropress yg chambernya sudah diberi filter. Lalu letakkan di atas gelas (normal method), tuang air panas tunggu 30detik, tuang lagi dikit, lalu press.

Kedua, sediakan susu uht yang sudah dipanaskan, frothing susunya hingga membentuk banyak foam, lalu tuang ke kopi yang sudah diproses di aeropress tadi.

Sumber : Cahyani K Tyas (@ck__tyas), 31 Maret 2019.
Auto Europe Car Rental