Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Herbal untuk Sakit saat Menelan hingga Sinuistis


OBAT herbal adalah obat yang dibuat dari bahan alam, baik tumbuhan, hewan atau mineral. Kalau digunakan dengan tidak tepat, obat herbal bisa memberikan efek buruk yang menyebabkan masalah kesehatan.

Banyak yang mengonsumsi obat herbal tanpa petunjuk dan arahan dokter atau ahli kesehatan. Obat-obatan yang berasal dari alam juga bisa mengandung bahan kimia yang memicu keracunan.

1. Tenggorokan Sakit saat Menelan
Air jeruk nipis atau lemon kasih garam dan air panas. Bila sudah hangat diminum terus sampai bisa sehat lagi.

2. Sakit Pinggang
Perbanyak rebus bawang bombay dan daun salam. Minum selagi masih  hangat, 3 kali sehari.

3. DBD (Demam Berdarah)
Rebus daun ubi jalar, minum 3x sehari. Misal 1 ikat mencapai setengah kilo, direbus dengan 8 gelas air. Jadikan 4 gelas air.

4. Jerawat
Air jeruk nipis dan putih telur kocok hingga berbuih. Ambil buihnya, letakkan di kapas pembersih muka lalu tempelkan ke muka yang berjerawat.

Diamkan sampai kering, kemudian bilas pakai handuk kecil yang sudah direndam dengan air hangat. Bilas dengan air dingin. Hindari makan telur, udang dan ayam.

Jangan mengunakan sabun cuci muka. Setelah cuci bersih pakai minyak Argan atau air bunga mawar yg di rendam sendiri.

5. Syaraf Menyempit
Terapi pemijatan dan banyak minum rebusan jahe merah campur gula kelapa. Bisa juga dengan gula aren. Jangan minum air dingin atau es biar pembuluh darah tidak tersumbat.

6. Obat Gatal termasuk Alergi Air
Cara 1: untuk obat gatal, rebus daun sirih buat mandi. Hindari makan daging ayam, telur, udang, ikan laut, pepaya, labu siam. Perbanyak minum temu hitam 1x saat mau tidur. Diminum 3 sendok makan saja, beri air hangat.

Cara 2: dengan 71 lembar daun sambung nyawa, 30 gram sambiloto, 500 cc air. Cuci bersih semua bahan dan rebus dengan 500 cc air. Jadikan 1 gelas.

Minum selagi hangat dan untuk balur bisa dengan air jeruk lemon dan minyak kelapa murni di bagian yang alergi. Jangan di sabun saat mandi.

7. Penyubur Kandungan
Perbanyak makan tauge kacang hijau dan daging segar dan buah-buahan. Hindari makan buah nanas, nangka, manggis dan durian. Perbanyak minum kunyit asam.

8. Batuk Berdahak
Rebus belimbing wuluh bersama bunganya dengan gula batu, minum 3x sehari minumnya selagi hangat. Hindari minum dingin dan minum es.

Boleh juga air lemon diberi garam dan air panas. Beri sedikit perasan air jahe. Air jeruk nipis dan perasan daun mint, beri air panas dan garam sedikit.

9. Kanker Payudara
Daun sirih merah di jus 7 lembar. Saring dengan kain bersih. Minum dengan air hangat 3x sehari sehabis makan setelah mengendap 20 menit. Ampasnya buat balur di benjolan kanker.

10. Sinusitis
Sediakan 3 buah jeruk nipis. Kupas kulitnya dan belah jadi 4, lalu 5 batang serai memarkan, dan 7 lembar daun sirih yang sudah tua, 20 biji cengkeh, 8 biji kapulaga dan 2 ruas jari jahe memarkan.

Rebus dengan 6 gelas air. Jadikan 3 gelas, minum selagi agak panas, 3x sehari. Harus rutin setiap hari selama 1 minggu.

Semoga bermanfaat.

Auto Europe Car Rental