Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Yuk Terapi Ikan di Sumber Banteng Kediri


MAU terapi ikan sambil berwisata, ya, sangat bisa, di tempat wisata Sumber Banteng, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Destinasi ini menawarkan wisata berperahu dan terapi ikan bagi. Lokasinya, hanya 5 km dari pusat Kota Kediri. Sumber Banteng memiliki pemandangan dan panorama alam yang menarik.

Asyiknya, masuk tempat wisata ini gratis. Kamu bisa menikmati beberapa wahana di wisata Sumber Banteng seperti wisata berperahu dan terapi ikan.

Ada kolam renang untuk anak-anak dan kuliner yang menjajakan aneka masakan. Untuk wisata perahu, tarifnya sangat murah Rp 3.000 per orang dan terapi ikan membayar sukarela di kotak amal.

Salah satu wahana yang banyak diminati pengunjung adalah kolam tempat terapi ikan. Di kolam kecil ini ada ratusan ikan berukuran kecil yang langsung mengerumuni kaki pengunjung.

Sebagian pengunjung menyakini terapi ikan dapat menyehatkan tubuh. Malahan banyak pengunjung yang berlama-lama mencelupkan kedua kakinya untuk digigit ikan-ikan kecil.

Seorang pengunjung, Tomo (58) rutin seminggu sekali datang ke Sumber Banteng untuk menikmati terapi ikan. Dia meyakini terapi ikan selain sarana hiburan juga menyehatkan tubuh.

Pengunjung selain menikmati terapi ikan bisa memberikan pakan ikan berbagai macam jenis di kolam Sumber Banteng. Ribuan ikan ini dipelihara untuk menjaga ekosistem sumber air.

Sebaliknya, kolam untuk berperahu memiliki kedalaman sekitar 40 cm sehingga aman. Ukuran panjang 70 meter dan lebar 40 meter. Meski kemarau panjang seperti saat ini, airnya tetap jernih karena keluar langsung dari Sumber Towo.

Selain wisata perahu, pengunjung juga bisa menikmati wisata naik ban di area wisata.

Bagi yang suka mencoba olah vokal tersedia karaoke. Ada pemandu lagu yang siap melayani. Untuk yang wahana menantang, sepeda flying fox di atas kolam, belum dioperasikan oleh pengelola tempat wisata.

Tapi, beberapa spot tempat untuk berselfi telah tersedia. Bagi yang suka membaca buku, ada perpustakaan mini yang disiapkan oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri. Ada puluhan buku yang menjadi koleksi perpustakaan.

Di lokasi juga disiapkan kamar mandi dan musala sehingga pengunjung yang mandi di kolam bisa mandi membilas. Tempat parkir Wisata Sumber Banteng relatif luas dan akses ke lokasi wisata telah diaspal. (*)

Auto Europe Car Rental