Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kidzania Punya Wahana KAI City Tour Tram


SARANA edukasi transportasi kereta api untuk anak-anak hadir di Surabaya. Melalui KAI City Tour Tram yang dihadirkan oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bersama KidZania Surabaya, anak-anak bisa belajar terkait profesi kereta api.

Pengunjung bisa merasakan pengalaman naik tram atau kereta api mini mengelilingi area KidZania Surabaya. “Kami ingin melakukan penanaman sejak dini utamanya genZ dan gen alfa bagaimana peran kereta api untuk mendukung perekonomian bangsa dan pemanfaatan transportasi publik,” ujar EVP of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Ririn Widi Astutik di Kidzania Surabaya.

Ririn menyebut, melalui wahana bermain dan edukasi anak ini diharapkan anak-anak mengerti pemanfaatan transportasi publik untuk mobilitasnya dan peran-peran dalam kereta api.

Ada aspek edukatif sehingga dapat memberikan edukasi yang menghibur bagi anak-anak seputar perkeretaapian di Indonesia. Di samping hiburan menaiki tram, pengunjung juga akan diberikan edukasi seputar kenyamanan, keamanan dan keselamatan menggunakan kereta api.

Salah satunya, dilarang mengeluarkan anggota tubuh, tidak terburu-buru saat keluar-masuk tram, dan tidak membuang sampah sembarangan dan sebagainya.

Anak-anak juga bisa bermain peran dalam transportasi umum tersebut, seperti pemandu wisata seperti kondektur, petugas pengumuman (announcer kereta api) maupun penumpang.

City Mayor KidZania Tarno Darwan mengatakan, melalui kolaborasi antara KAI dan Kidzania Surabaya ini sekaligus mengenalkan serta menanamkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan dalam perjalanan kereta api sejak dini.

Kehadiran wahana ini disebut sebagai sebuah spirit tersendiri bagi KidZania untuk menghadirkan sebuah kota yang sangat realistis bagi anak-anak.

“Harapan kami, ini memiliki platform baru yang menarik untuk belajar lebih lagi tentang kereta api, khususnya profesi yang berkaitan dengan kereta api dan aplikasi yang digunakan untuk mengakses moda transportasi kereta api,” ungkap Tarno Darwan. (*)

Auto Europe Car Rental