Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat No Bake Oreo Cheesecake

WAKTU mau bikin pertama kali, sempat ubek-ubek YouTube. Tapi akhirnya bisa jalan dengan kreasi sendiri. Saya coba cari yang paling mudah dan murah. Nah, untuk pembuatan Oreo Cheesecake ini, bahan-bahannya antara lain :

Oreo putih 1 bungkus, Oreo cokelat 1 bungkus (gunakan secukupnya), susu cari, tepung maizena, gula (secukupnya), cocoa powder (bisa diganti dengan cokelat batang yang buat kue itu), keju (terserah mereknya) 70 gram (kalau mau kejunya kuat 100 gram), mentega (nanti dilelehkan), dan plastik (buat tempat menghancurkan Oreo).

Setelah semua siap, mari mulai bekerja. Pertama kali, hancurkan dan menghaluskan Oreo putih (semua), termasuk krimnya, hingga benar-benar menjadi serbuk halus. Nah, campur serbuk ini dengan 2 sendok makan mentega cari, lalu ratakan ke tempat atau wadah. Tunggu 30 menit sampai benar-benar padat.

Sambil menunggu, masak dulu di panci, 500 mililiter susu cair, 6 sendok makan gula pasir. Larutkan jadi satu, tambahkan keju parut (1 buah yang 70 gram tadi. Aduk aduk. Cairkan tepung maizena 2-3 sendok makan  (kekentalan sesuai selera). Perlahan-lahan campur maizena pada adonan dipanci. Masak hingga mengental.

Setelah mengental, campurkan 5 keping Oreo cokelat yang sedikit diremukkan ke dalam adonan krim keju dan kemudian tuangkan ke dalam wadah sebagai layer kedua. Setelah tidak panas (dingin) baru memasukannya ke kulkas.

Catatan : soal apakah gula dilarutkan di susu? Maizena juga dilarutin di susu? Benar, semua dicampur jadi satu, tapi untuk maizena biar dia menggumpal ketika berada bersama adonan susu, bisa dilarutkan di wadah terpisah lebih dulu. Kalau sudah larut cairan maizenanya bisa dicampur ke
adonan.


Oke ya, lanjut membuat topping cokelat leleh. Caranya memasak 150  mililiter susu cair, tuangkan cocoa powder (sesuai selera), aduk-aduk sambil perlahan menambahkan gula pasir (manis tidaknya sesuai selera, cek lagi, kalau rasa masih pahit, tinggal tambahkan gula lagi). Lalu, tambahkan 1 sendok makan mentega, 2 sendok makan maizena. Aduk-aduk terus.

Tuangkan hasilnya ke layer ketiga. Sisa Oreo cokelat bisa menjadi topping.  Dinginkan sebentar kemudian masukkan kulkas! Siap dinikmati 3-5 jam ke depan. Kalau tidak punya kulkas, sikat langsung saja sampai habis, atau ungkep saja di dalam ember berisi es batu yang digarami.


Secara umum, hasil olahan saya, rasanya manis. Kalau ingin hasilnya tidak terlalu manis, tinggal kurangi saja gula dan tidak perlu menggunakan krim Oreo. Selamat mencoba ya. Kalau enak, bisa dijual lho.

Oh ya, Oreo Cheesecake ini menguras ini dompet tidak? Ya, boleh jadi. Tapi kalau beli bahan seperti saya, kurang lebih habisnya, Rp 70.000 (belanja di Indomaret). Tapi semua bahannya masih sisa banyak, kecuali Oreo yang krim vanilla dan kejunya, habis. Susu yang 1 liter, masih sisa juga.

Sumber : Husna Mrp (@husnaanw), 4 September 2019.
Auto Europe Car Rental